Penulisan Perjalanan ke Taman Mini Indonesia Indah Tugas Ilmu Budaya Dasar

                Hello guys and sist, disini gua mau cerita sedikit perjalanan gua atau lebih tepatnya tugas kuliah untuk hang out ke museum yang ada di sekitar Jakarta , dan disini gua lebih memilih TMII ( Taman Mini Indonesia Indah ) karena dekat dari rumah, dan jalan yang mudah di lalui.

                Oke sekarang kita masuk ke cerita nya, hari sabtu tanggal 23 April 2016 gua dan beberapa temen gua berkunjung ke salah satu objek wisata yang berada di Timur Jakarta, gua disini aslinya bukan untuk main tapi tujuan utama untuk mencari Tugas Mata Kuliah Ilmu Budaya Dasar dan memang sekaligus untuk main sih, hehe… gua atau lebih tepatnya kita ke TMII berangkat kesana menggunakan sepeda motor, perjalanan dari tempat kumpul kami yaitu kampus H Universitas Gunadarma, Depok hanya memakan waktu 1 Jam saja, sangat dekat bukan ! Oh ya, kami ke TMII bersama kurang lebih 13 orang yang terdiri dari 3 Kelompok Belajar, disana nanty kita akan mencari museum atau rumah adat yang akan kita kunjungi untuk dijadikan bahan Tugas yang tadi sudah saya jelaskan. Oh iya guys and sist ini perjalanan gua ke TMII pertama kali nya naik sepeda motor , biasanya gua kesana selalu naik mobil ya pasti bareng-bareng sama keluarga, dan enaknya pakai motor itu kebersamaan kita berasa banget pokoknya seru banget apalagi waktu itu cuaca agak sedikit mendung dan sebagian wilayah sudah turun hujan makin seru bukan , hehe…

                Setelah gua dan teman-temen berjalan 1 Jam, akhirnya kita sampai juga di Taman Mini Indonesia Indah, oh iya guys sebelum nya saya minta maaf untuk foto atau dokumen saya sisipkan di akhir cerita aja yaah, Thanks atas pengertianya *hugs , di TMII ini tiket masuk nya lumayan murah loh hanya 10 ribu rupiah per orang kita udah bisa bebas berkeliling ke berbagai museum atau rumah ada yang ada dan 6 ribu rupiah untuk biaya parkir dan menurut biaya parkir ini sama aja boong, karena ketika kita parkir di dalam nanti nya akan dikenakan biaya lagi oleh yaah orang iseng mungkin yahh. Next, kami semua berkumpul di satu tempat dan kami berdiskusi dulu akan ke museum mana saja kita berkunjung sekaligus briving untuk teman-teman lainya agar sesudah berkunjung kita balik ke tempat awal, Oke disini saya dan teman-teman kelompok ingin berkunjung ke Museum Penerangan dan Museum Indonesia, ya walaupun jalan yang kita tempuh dari titik kumpul tidak terlalu jauh tapi tetep aja pegal di kaki sangat berasa ketika berkeliling TMII yang baru seberapa dan kata nya luas TMII 150 hektare, amazing bukan !

               Pertama, kita masuk ke Museum Indonesia, oh ya di Museum Indonesia ini saya kira tiket atau jam masuk nya sudah habis karena, pada saat saya masuk kesana tidak ada petugas pelayanan tiket dan ketika kita masuk lebih jauh untuk melihat apakah ada petugas lainya tetapi juga nihil tapi disekitar museum ada banyak mobil yang ter parkir, ah sudah lah daripada kita membuang waktu kita memutuska untuk lanjut ke opsi 2 yaitu museum penerangan, museum penerangan itu sendiri tidak terlalu jauh dengan museum Indonesia, sama seperti di museum Indonesia di museum penerangan ini ada 2 pelayanan yang satu ketika di pintu depan sang petugas bilang kalo hanya untuk foto-foto masih boleh masuk dan ketika kita masuk ada satu petugas bilang sudah tutup waktu batas pengunjung, ya disini memang kita yang salah karena waktu sudah menunjukan pukul 17.00 WIB sedangkan waktu batas akhir pengunjung pukul 16.00, hmmm, jadi kita hanya bisa berfoto-foto di depan gedung nya saja, kurang menarik memang karena kita tidak bisa melihat kedalam nya, tapi yah sudahlah apa boleh buat .

                Setelah lelah berkeliling dari museum satu ke museum lainya kelompok kami akhirnya tiba duluan di titik kumpul yaitu di tempat parkiran di sebelah kanan dari museum keong mas, oh ya sebelum kembali kami juga sempat ber foto-foto ria di berbagai gedung dan taman yang ada di TMII, setelah semua berkumpul tidak sesuai waktunya hehe, kita putuskan untuk menyudahi perjalanan kita hari ini ke TMII, dan akhirnya kita bersama-sama pulang ke rumah masing.

Ok, sekian cerita perjalanan saya ke TMII , berikut dokumentasi asli dari saya ketika berada di TMII

  • Harga tiket TMII yang cukup murah hanya 10 rb per orang dan 6 rb untuk biaya parkir sepeda’motor13082733_1074642709265430_712127485373218556_n.jpg
  • Museum Indonesia

13138912_1074642829265418_6576575471369992742_n.jpg

  • Museum Penerangan

Leave a comment