Kebudayaan Asing manakah yang sulit di terima dan yang mudah di terima

Guys…guyss… kali ini gua mau berkomentar sedikit sesuai judul artikel ini yaitu kebudayaan asing manakah yang sulit dan yang mudah di pahami.

Menurut gua sih banyak sekali kebudayaan asing yang sulit dan yang mudah diterima di indonesia, oke pertama gua mungkin bahas yang sulit dulu deh, cekidot…

  1. Kebudayaan Asing yang sulit diterima :

a. Pertama, bahan makanan yang gak jauh dari kebiasaan masyarakat Indonesia yaitu Nasi, yups nasi. di indonesia Nasi merupakan makanan pokok bagi kebanyakan warga nya, jadi agak susah jika warga Indonesia untuk makan makanan pokok yang berasal dari selain Nasi.

b. Kedua, Ideologi Negara : ideologi negara indonesia adalah Demokrasi yang menganut asas pancasila, indonesia tidak bisa menerima ideologi selain itu, misal indonesia menganut libera maka negara tidak mempunyai kekuasaan untuk mengatur warga nya, ideologi ini di khusus kan untuk negara maju yang masayarakat nya sudah disiplin tanpa harus diatur, dan misal indonesia mengantu ideologi komunis ini sama juga tidak mungkin bisa di terima banyak pihak khusus nya untuk Rakyat Indonesia, karena Negara sepenuh nya mengatur kehidupan setiap wargnya, hal ini menyebabkan kreativitas warga sulit berkembang, dan kembali lagi semua itu juga tidak sesuai dengan asas pancasila.

c. Ketiga , masalah kepercayaan, di indonesia sudah ada 6 agama resmi yang diakui pemerintah, hal ini di khusus kan agar setiap warga negara indonesia mempunyai kepercayaan sendiri-sendiri tanpa adanya paksaan. selain 6 kepercayaan tersebut negara tidak mengakui dan itu juga melanggar hukum yang berlaku.

Mungkin itu saja sih menurut saya kebudayaan asing yang sulit diterima warga indonesia…

Berikut kebudayaan yang mudah di diterima warga indonesia

a. Pertama, Teknologi yuppp hari gini siapa sih yang gak mengandalkan teknologi dalam kegiatan sehari-hari, teknologi merupakan kebudayaan asing yang palih mudah di terima warga indonesia, karena banyak manfaat nya jadi siapapun akan membutuhkan hal ini untuk meringankan pekerjaan sehari-hari.

b. Kedua, Sistem Pendidikan, sebagai negara berkembang yang ingin menjadi negara maju indonesia harus banyak mengambil  contoh sistem pendidikan negara maju untuk di sesuaikan dengan tuntutan zaman dan juga masyarakat yang semakin cerdas agar tercapai nya negara indonesia tercinta yang maju.

Mungkin itu saja sih pendapat saya tentang kebudayaan asing yang sulit dan yang mudah di terima warga indonesia, jika ada yang ingin menambahkan atau ingin meng copy artikel saya persilahkan dengan syarat sertakan link pembuat nya, yaitu link blog ini zidniyr.wordpress.com

 

 

Leave a comment